Apa Yang Terjadi Ketika Anda Menyeduh Kopi …

Bila Anda menyeduh kopi,air panas sebagai pelarut untuk melarutkan zat pada (bubuk kopi) keluar dari grinds kopi dan menjadi minuman itu. Larutan zat padat yang terikat dengan molekul air, dan tidak akan terpisah lagi. Metode Brew yang menggunakan filter kertas hanya memiliki bubuk kopi dalam cangkir. Beberapa metode brew memungkinkan larutan bubuk kopi memasuki minuman, seperti pada penggunaan French Press, espresso atau kopi Turki. Oleh karena itu cangkir tekan French Press Anda, sampai endapan ampas kopi mengendap ke bawah, dan akan ada terkumpul di bagian bawah cangkir. Endapan tersuspensi ini akan menambah rasa, tetapi juga dapat menambahkan rasa pahit.

5 faktor utama yang mempengaruhi hasil brewing:

  1. Rasio Coffee terhadap Air. Kebanyakan orang menemukan bahwa ketika 20% kopi yang  telah larut yang diambil dari bubuk kopi adaalah minuman yang memiliki rasa terbaik. Terlalu banyak ekstraksi (menggiling terlalu halus, waktu minuman terlalu lama, air terlalu panas, terlalu banyak proses) akan membuat minuman itu terasa pahit. Langkah yang baik adalah menimbang kopi atau menggunakan sendok kopi atau alat pengukur yang Anda akan memegang 10 gram kopi. Langkah ini juga merupakan ide yang baik untuk dapat menentukan jumlah air yang akan dicampurkan ke dalam kopi.
  2. Ukuran partikel kopi. Untuk metode pembuatan minuman yang menggunakan waktu yang lebih panjang seperti French Press, hasil gilingan kasar diperlukan. Ikuti petunjuk pada grinder Anda, mungkin diperlukan beberapa eksperimen untuk menemukan hasil gilingan terbaik untuk minuman Anda.
  1. Temperatur air. Suhu air yang ideal adalah 195-205 f, karena pelarut yang baik adalah air pada suhu mendekati mendidih. Inilah sebabnya mengapa lebih baik untukmengisi penuh batch pada mesin auto-drip, karena mereka dibangun untuk memenuhi batch dengan air hingga suhu yang tepat.
  2. Contact Time, adalah berapa lama air dan kopi berada dalam satu tempat . Lihat petunjuk pembuatan bir kami di bawah ini.
  3. Agitation. Aduk infus kopi untuk meningkatkan tingkat ekstraksi yang larut. Dalam metode brewing penting untuk mengaduk (agitation) minuman itu lagi beberapa waktu.
  4. Retensi panas. Jangan biarkan kopi pada piring panas atau memindahkan dari French Press ke teko untuk menghindari terlalu matang dan over-ekstraksi.

Faktor lain yang berdampak besar adalah:

Kualitas air. Penggunaan air yang buruk adalah cara yang buruk untuk mencicipi kopi. Juga, jangan menggunakan air suling. Anda perlu beberapa kandungan mineral yang benar untuk mengekstrak hasil yang baik dari kopi Anda. Tidak adanya beberapa mineral dapat menyebabkan rasa yang sangat tajam dan pahit.

Kualitas kopi yang Anda gunakan, jelas, dan juga tingkat pemanggangan. Berbicara secara luas, beberapa metode dalam  pemanggangan menghasilkan minuman yang berbeda. Panggangan ringan bisa menghasilkan rasa yang agresif dan terang. Tentu saja, rasio minuman dapat mengatasi beberapa masalah ini.

Kebersihan peralata. Bekas endapan yang sudah lama dengan mudah membuat rasa tengik dalam cangkir. Aturan praktis yang baik adalah: jika Anda mencium bau dari peralatan Anda, maka segeralah Anda membersihkannya. Jika Anda tidak dapat mengingat terakhir kali Anda membersihkan peralatan Anda, berishkanlah.

Metode brewing yang ideal adalah:

  • Giling kopi segera sebelum Anda menyeduh.
  • Sesuaikan gilingan dengan metode brewing dan gunakan penggiling yang menghasilkan hasil gilingan yang konsisten.
  • Gunakan air bersih dan segar. Jika air Anda tidak enak, kopi Anda tidak akan baik.
  • Bilas kembali kertas saring Anda untuk menghilangkan serat kertas yang dapat bercampur dalam minuman Anda dan bias merusak rasa.
  • Retensi panas juga merupakan masalah di banyak peralatan brewing, panasi kembali filtercones Anda dan tekan.
  • Jangan biarkan terlalu lama. Kopi hanya segar selama sekitar 10 menit. Cobalah untuk membuat jumlah yang tepat sehingga kopi yang akan Anda minum diseduh adalah yang masih segar.

Berikut adalah beberapa kopi yang ideal/rasio air/waktu yang ideal dalam metode brewing yang berbeda:

  Amt of water Amt of Coffee by weight Infusion Time
       
Drip Brewing: #1 drip filtercone 5 oz (150ml) 8 grams 2:30
#2 drip filtercone 10 oz (300ml) 16 gr 2:30
Clever Coffee Dripper 12 oz (360mL) 22 gr 4:00
#4 filter 20 oz (590 ml) 32 gr 2:30
Chemex 6 cup 30 oz (890 ml) 50 gr 2:30
Chemex 8 cup 40 oz (1180 ml) 65 gr 2:30
Chemex 13 cup 50 oz (1480 ml) 81 gr 2:30
*Tip: For drip cone methods, wet the grounds and let them “bloom” for 30 seconds, then pour slowly for 2 minutes
 French Press:  4T 16 oz (470 ml) 28 gr 4 to 6  min
8T 32 oz (950 ml) 56 gr 4 to 6  min
12T 48 oz (1420 ml) 84 gr 4 to 6  min
       
*Tip: Plunge after infusion time, then wait four minutes and pour slowly
 Vacuum pot: 5 c Yama 20 oz (590 ml) 32 gr 45 seconds
Cona C 25 oz (740 ml) 40.3 gr 45 seconds
8c Yama/Cona D 32 oz (950 ml) 51.7 gr 45 seconds
       
*Tip: Infusion time measured once water is up in the coffee.There is a range of techniques – from adding hot water to the bottom bowl to letting the water rise to the top and then adding the coffee.  So you may want to check out a variety of techniques and find the one that works for you.
 Technivorm: 8 cup 34 oz (1000 mL) 57 gr 6 min
10 cup 42 oz (1240 mL) 68 gr 6 min
*Tip: We close the drip stop switch on the brew basket (KBT-741 & KBTS models), wait for the brew basket to fill, stir and then let it flow.
         
Water temperature for all brewing is 195 to 205 degrees. Typically this means water just off the boil.
On weighing ground coffee: It is much more accurate to measure roasted coffee by weight, since dark roasted coffee takes up more room than light roast. A “standard coffee scoop” (which in reality can vary widely) ought to be equal to two level Tbsps, which is be 8 to 9 grams of dark roast, or 10 to 11 grams of light roast coffee.

Slide

Outlet

Jl. Bromo No. 16C Malang
E. coffeeandchef@yahoo.com

Franchise:
E. coffeeandchef@gmail.com